Cara Membuat Jalur di Aplikasi Rute Sepeda Strava

1 min read

membuat rute di aplikasi strava

Cara Membuat Jalur di Aplikasi Rute Sepeda Strava – Bersepeda saat ini menjadi salah satu olahraga yang cukup menyenangkan dan diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Biasanya, sebelum memulai olahraga sepeda kebanyakan orang rutenya terlebih dahulu.

Dengan perencanaan rute, olahraga sepeda tentu akan jauh lebih menyenangkan, karena setidaknya dengan jarak yang sudah diketahui Anda tentu akan mempersiapkan segala halnya dengan matang seperti persiapan air minum, tenaga, waktu dan lain sebagainya. hal tersebut akan membantu meminimalisir mudahnya merasa kelelahan saat bersepeda.

Saat ini, dengan kemajuan teknologi untuk membuat jalur bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi rute sepeda. Salah satu aplikasi yang sangat umum digunakan untuk memilih rute atau jalur sepeda adalah Google Map. Anda pun mungkin sudah tahu bahwa Google Map ini akan membantu saat berjalan, mengendarai kendaraan motor dan sepeda.

Namun, dalam kesempatan kali ini yang akan dibahas bukan mengenai cara membuat rute atau jalur sepeda pada Google Map. Ulasan berikut akan mengulas mengenai cara membuat jalur sepeda dengan menggunakan aplikasi Strava. Simak pembahasannya.

aplikasi rute sepeda

Membuat Jalur atau Rute

Yang harus dilakukan untuk membuat rute pada strava adalah dengan menggunakan Strava Web. Sebelumnya tentu Anda diharuskan untuk melakukan login terlebih dahulu pada website aplikasi rute sepeda tersebut.

Saat sudah berhasil login, Anda akan dibawa masuk pada tampilan beranda, dimana pada beranda Anda akan melihat sebuah menu yang menggunakan simbol tambah atau plus di bagian kanan layar. Pada menu inilah Anda akan bisa memulai pembuatan jalur. Klik menu tersebut kemudian pilih menu create a route.

Selanjutnya Anda akan sampai pada tampilan peta, dimana pada tampilab tersebut Anda bisa mengubah jalur agar menuju ke daerah yang Anda inginkan. Lakukan pencarian nama daerahnya terlebih dahulu pada bagian search aplikasi rute sepeda strava ini.

Setelah daerah yang Anda cari sudah ditampilkan pada peta, lakukan zoom in agar Anda bisa menemukan titik awal yang diinginkan. Tentukan juga jalan atau titik jalur selanjutnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Setelah melakukan pembuatan jalur Anda akan bisa melihat informasi mengenai ketinggian menanjak, perkiraan waktu dan jarak dari jalur yang sudah Anda buat. Informasi tersebut bisa Anda lihat pada bagian bawah layar. Agar bisa menampilkan grafik profile rute yang sudah dibuat, klik pilihan menu gang yang bertuliskan Elevation Off.

Jika pembuatan jalur di aplikasi rute sepeda dirasa sudah cukup, lakukan saving. Sebelumnya isikan terlebih dahulu nama jalur beserta keterangannya. Anda bisa mengisinya sesuai dengan keinginan Anda.

Manfaat Pembuatan Jalur

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tujuan utama dari pembuatan jalur pada aplikasi adalah untuk mengetahui waktu dan medan yang akan dilalui. Karena hal tersebut, Anda tentu akan mendapatkan bayangan kemampuan Anda untuk melewati jalur sepeda yang sudah Anda buat sebelumnya.

Dengan melakukan pembiatan jalur juga Anda bisa merencanakan di mana dan kapan Anda bisa beristirahat. Ini tentu akan sangat membantu Anda untuk menyesuaikan dengan perkiraan waktu yang sebelumnya sudah direncanakan.

Peta Penunjang Online

Saat membuat jalur, Anda tentu akan menggunakan peta yang tersedia seperti Google. Peta penunjang lain yang juga bisa digunakan dalam pembuatan jalur untuk bersepeda ini adalah openstreetmap.org . Informasi yang terdapat di dalam peta ini diisi oleh komunitas, namun tetap bisa melengkapi Google.

Baca juga: Download X8 Speeder Apk Aplikasi Mempercepat Game

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat jalur pada aplikasi rute sepeda Strava. Apakah menurut Anda proses pembuatannya mudah untuk dilakukan? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *